Makanan Ini Terbuat Dari Tanah





Sebuah restoran di Jepang membuat makanan yang tidak biasa yang dibuat dari bahan tanah ingin tahu seperti apa makanan yang dibuat dari tanah di Jepang ini ?

Tanah pada umunya tidak bisa diolah menjadi makanan bahkan diangap sebagai bahan yang kotor namun sebuah restoran di Jepang menyediakan menu yang sedikit unik yakni menu makanan yang keseluruhanya dibuat dari tanah.

Restoran makanan Perancis di Jepang ini baru baru ini menyediakan menu yang membuat penasaran bagi para pecinta kuliner. Menu baru restoran ini seperti appetizer hingga dessert dan minuman yang semuanya terbuat dari lumpur.

Namun kamu jangan khawatir pastinya lumpur yang diolah untuk menjadu menu sepesial di restoran ini sudah dijamin kebersihanya dan dipastikan layak untuk dimakan. Lumpur dan tanah untuk bahan makanan ini langsung didatangkan dari Kanuma, Prefektur Tochigi, melalui perusahaan protoleaf.

Salah seorang reporter situs Rocket News 24 bernama essica Ocheltree yang datang dan ingin meliput restoran ini sempat merasakan menu yang terbuat dari tanah ini setelah di makan ternyata semua makananya sangat enak dan tidak terasa lumpur dan tanah sedikitpun.

Istimewa! Tak ada rasa tanah sama sekali. Sup sederhana ini malah meluncur dengan mulus dengan sedikit jejak rasa kentang, tulis Jessica. Aku datang untuk mencicipi hidangan tanah, tapi rasa tanah yang kuharapkan terasa sangat sedikit di dalam makanan. Aku sampai lupa bahwa ada tanah di dalamnya.

Tanah yang digunakan restoran ini untuk membuat makanan bukanlah tanah sembarangan yang biasa kita injak melainkan tanah berupa kompos dari bubuk kopi dan serat palem yang biasanya dibuang begitu saja. Rasa tanah ini memang tidak berasa sehinga membuat chief restoran ini membuat ide unik untuk dijadikan sebuah masakan yang lezat.

Nah bagi kamu yang ingin mencoba makanan yang terbuat dari tanah ini maka kamu harus mengeluarkan uang sebanyak 1.000 yen (Rp 1,08 juta) per orang dan pastikan memesan tempat seminggu sebelumnya.bld

Follow On Twitter