Aturan Sarapan Untuk Bantu Turunkan Berat Bada



Aturan Sarapan Untuk Bantu Turunkan Berat Bada [ www.BlogApaAja.com ]

Melewatkan makan pagi bukanlah strategi yangbaik saat ingin menurunkan berat badan. Justru Anda harus sarapan untukmeningkatkan metabolisme, membakar kalori, serta tidak "rakus" ketika makansiang. Bagi Anda yang mau mendapatkan berat badan ideal, ada baiknya menyimakempat aturan sarapan ini, seperti dilansir Fit Sugar.

1. Makan Satu Jam Setelah Bangun Tidur



Langkah pertama, Anda harus mengatur waktusarapan yang tepat. Makanlah satu jam setelah bangun tidur untuk menjaga ritmesirkadian (siklus 24 jam dalam proses fisiologis untuk menentukan pola tidurdan pola makan) serta lebih cepat meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

2. Makan Protein Bukan Gula



Pilihlah makanan yang tinggi protein sepertitelur dan gandum. Makanan tersebut tidak hanya rendah kalori, tapi jugamemberikan ekstra energi agar bersemangat pada pagi hari serta membantu Andasupaya tidak berlebihan saat makan siang. Jangan terlalu sering mengonsumsimakanan yang mengandung banyak gula, seperti pancake atau roti dengan selaijeli.

3. Sarapan Sedikitnya 8 gram Serat



Salah satu kunci menurunkan berat badan denganmengonsumsi makanan yang membuat Anda kenyang sehingga tidak ingin melahapmakanan berkalori tinggi. Untuk makan pagi, konsumsilah sedikitnya 8 gramserat. Bila Anda punya waktu lebih sebelum berangkat ke kantor, cobalah membuatsarapan yang mengandung 10 gram serat dan bebas gluten, seperti bubur oatmealatau buah-buahan manis.

4. Jangan Berlebihan Mengonsumsi MakananTinggi Kalori



Terakhir, penting menjaga jumlah kalori ketikasarapan. Asupan kalori yang dianjurkan sekitar 300 sampai 600 agar berat badantetap seimbang. Maka dari itu, pilih makanan rendah kalori. Yoghurt, buah, danroti gandum adalah pilihan yang tepat.


Follow On Twitter