5 Trik Untuk Mendapatkan Kenaikan Gaji



5 Trik Untuk Mendapatkan Kenaikan Gaji [ www.BlogApaAja.com ]

Semua karyawan pasti menginginkan gaji yanglebih besar dari sebelumnya, namun kesulitan ekonomi yang terjadi membuatkenaikan gaji bagi karyawan bukanlah hal yang terlalu mudah terjadi. Untukmengusahakan kenaikan gaji, Anda harus membuat atasan merasa bahwa Anda adalahkaryawan yang sangat penting dan tidak boleh dilepaskan.

Lalu apa saja strategi yang bisa Anda lakukanuntuk membuat atasan Anda melihat hal tersebut lalu menaikkan gaji Anda?Berikut 5 trik cerdas yang mungkin bisa membantu mewujudkan aspirasi tersebutseperti dilansir dari Woman"s Day.

1. MenetapkanTujuan dalam Pekerjaan



Buatlah target untuk mendapatkan suatupencapaian baru dalam pekerjaan Anda, lalu wujudkanlah dengan cara Anda.Rencanakanlah berapa lama target tersebut harus tercapai secara spesifik namunrealistis, misalnya 30 hari atau 60 hari.

2. MengikutiPelatihan



Jangan melewatkan kesempatan menambah ilmusaat perusahaan Anda menawarkan pelatihan untuk karyawan. Di samping itu, aktiflahbertanya pada atasan Anda tentang pelatihan apa yang baik untuk Anda ikutikarena hal ini tidak hanya menambah informasi bagi Anda, tapi juga membuatatasan Anda sadar bahwa Anda memiliki inisiatif untuk membuat karir Anda lebihbaik lagi. Selain itu, mulailah mencari tahu kesempatan pelatihan yang menambahilmu di departemen lain agar Anda semakin dikenal sebagai karyawan yang cerdasdi perusahaan.

3. TunjukkanPrestasi



Saat Anda mencapai suatu prestasi karenaketrampilan dan pengetahuan Anda namun tidak ada yang menyadarinya, maka halitu hanya akan sia-sia. Maka itu, berbagilah dan mintalah tanggapan kepadaatasan Anda tentang rencana Anda dalam pekerjaan ke depannya agar atasan Andamengetahui perkembangan yang terjadi pada diri Anda.

4. LebihBertanggung Jawab



Cobalah lebih memegang tanggung jawab yangbesar dengan membantu manajer Anda. Tanyakanlah dengan rendah hati pekerjaanapa yang dapat Anda bantu dan lakukanlah dengan sebaik mungkin. Hal ini membuatAnda semakin terlihat sebagai karyawan dengan cara kerja yang sangatprofesional sehingga sangat sulit untuk mencari orang lain yang sebaik Anda.

5. Mencari TahuBesarnya Gaji Rata-Rata



Sebelum meminta kenaikan gaji, cari tahuterlebih dahulu berapa besar gaji rata-rata untuk pekerja yang posisinya samadengan Anda agar dapat dijadikan acuan perbandingan. Saat meminta kenaikangaji, katakanlah dengan sopan, penuh rasa hormat, namun tegas. Tidak perlumenunggu tinjauan performa kerja yang diadakan setiap tahun, melainkan buatlahjanji pertemuan dengan atasan Anda untuk mendiskusikan tentang gaji danprestasi yang telah Anda raih. Katakanlah permintaan tersebut dengan percayadiri dan singkat, sehingga membuat atasan Anda sulit menolak permintaan Anda.


Follow On Twitter